Kamis, 27 September 2012

Baca - baca aja !

Assalamualaikum sahabat-sahabatku yang baik hatinya..
Gitar.. itulah kata benda pertama yang gw dapet malem ini dari otak kanan gw, soalnya tengah malem gini ada kawan-kawan gw yang masih genjrang-genjreng didalem rumah gw dan itu brisik abiss, false coy, faleess! kuping gw mimisan kalo denger suara False inii! hahaha. gw kasih tau, tadi barusan gw balik dari kampus jam 8 malem, berangkat besok jam setengah 6 pagi, kenapa seperti itu? gw lagi dalam masa ospek, apa ini?? Kuliah? bukan, ini ospek Latihan Militer Fakultas Teknik hahaha, kadang-kadang pipi di elus sama senior dengan kasih sayang elusan ala teknik "digaplok" hehe mantap!, itulah kuliah! lho! ya itu! kalo mau jadi pria sejati Teknik! haha. Jadi ospek ini ambil positif2nya aja, keren.. jadi tambah berani, jadi tambah pede, jadi tambah tinggi, jadi tambah item hehehe sayangnya gw botak alus, bayangkanlah... pokoknya Become a Leader of the world aja dah, nah malah cerita ospek,. kembali ke naskah tentang kata pertama gw yaitu gitar.. Dengan sementara itu Patrick dan Spongebob pergi ke ladang ubur-ubur untuk menghabiskan waktu sampai sore. Dan dari kejauhan, terlihat squidward yg sedang santai berjemur di bawah terik matahari... Patrick dan Spongebob berlarian kesana-kemari sambil memanggil-manggil squidward untuk bergabung,"Squidwaard! ayolaah ikut bersama kamii! yuhuuu...." Squidward menjawab "apa kau bodoh!? kau salah menulis naskah, Dika bodoh! sadarlaaah rrrooough..! hah... 0.0 maaf, salah naskah.
Back to the story, lalu pangeran dan putri saling jatuh cinta... erh.. bukan, bukan ini. dilaporkan dari bandar lampung, tanjung karang pusat.. terjadi kecelakaan mengenaskan, bukaan! yg mana ini, (nyari naskah). Jason mraz, jason ,bukan... naruto, bukan... cara memanjangkan alat ke... eh? apaan nih?! bukaan!! 0.0 ..Gitar akustik, nah ketemu ini dia, belajar gitar akustik nah bener-bener ini dia.

Haii, ketemu lagi sama naskah gw, Kali ini Gw bakal bahas Teknik Main Gitar Akustik atau yang sering disebut Finger Picking. Bagi yang baru tertarik sama permainan gitar ini, sangat untuk mulai mempelajari gitar dari akustik terlebih dahulu. Seperti anak burung yang baru belajar terbang, pastilah dia tidak langsung bisa terbang jauh, dan masa-masa belajarnya adalah masa yang paling membosankan, tapi masa itu adalah masa yang paling penting dalam hidupnya. Sama halnya dengan belajar gitar, Fase belajarmu pastilah membosankan awalnya paling tidak selama 3 bulan, tapi jika kamu terus mengasah kemampuan mu, kamu akan kaget dengan kemajuan mu, seperti halnya belajar kalkulus II kalo udah bisa, nambah semangat haha.
Baiklah, Sebelum belajar alangkah baiknya kita mengenali bagian-bagian dalam jarimu dan gitar akustikmu. Kita mulai dari Gitar mu..
Ada beberapa bagian dari gitar akustik, bagiannya tentu berbeda dengan gitar elektrik. Gitar akustik dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Head, Neck, dan Body. besok kita bahas satu persatu bagian gitar, sekarang sebagian bagian tangan aja
teknik bermain gitar menggunakan :
1. Jempol
Jari ini jari yang penting, jari ini digunakan untuk memetik bagian senar yang paling rendah atau biasa kita sebut bass. jadi misal kita sedang memegang kunci C, letakkan jari “p” mu di senar 5 dan petik bass C yaitu pada fret 3 senar 5 tadi. Fungsi memetiknya yaitu untuk membuat nada dasar pada permainanmu, jadi misal jika kita memainkan lagu dengan putaran Kunci G-C-B-D, gunakanlah kunci bass tersebut G (Snr6-fret3), C(snr5-fret 3), B(snr5-Fret 2), D(snr 4, loss) dengan melodi dari senar tinggi sebagai pemanis.
2. Telunjuk
Jari ini jari yang penting juga dalam permainan
Ups, tapi ada yang salah dalam menafsirkan permainan gitar akustik. Yang dimaksud permainan gitar akustik(Finger Picking) yang sebenarnya adalah bukan menggenjreng gitar dengan kelima jari kanan, tapi “memetik” salah satunya dengan telunjuk dan jari manis. dan gw belum bisa haha
Bentar belum selesai, mau gue terusin besok, soalnya gue sekarang mau tidur, udah jam 12 malem.. hehehehe… :/